Calon Rocker Pindah Rumah!

Motivasi Lo Sebagai Gitaris Terbunuh?

Motivasi Lo Sebagai Gitaris Terbunuh? 

Halo teman Calon Rocker!

Ada beberapa fase yang dilalui seorang gitaris, fase belajar, fase mencari jati diri, fase mulai mahir, fase mencari pengalaman, fase berkarir, dan yang kekinian adalah fase menjadi YouTuber.
Lalu, kapan gitaris menerima pelecehan yang bikin motivasi lo sebagai gitaris terbunuh?

Ya, di semua fase tadi...

  1. Saat belajar ditanya, “emang jadi gitaris bisa cari duit?”.
  2. Fase mencari jadi diri ditanya, “kenapa belajar genre rock? Gak laku buat main di kafe-kafe”.
  3. Fase mulai mahir ada yang bilang, “di YouTube gw lihat ada yang jauh lebih cepet mainnya dari lo!”.
  4. Di fase berkarir, ditanya, “kok job fee segitu masih lo terima sih?”.

Dan kini...


Tentu saja sekarang gw bakal bahas tentang fase sebagai seorang YouTuber, karena ini yang gw alami sekarang. Gw disuruh lihat kalau ini adalah realita, dan YouTube itu gak cukup hanya dengan berharap. Dafuq bukan?

Mungkin jadi relevan kalau gw hanya upload satu video dan menghabiskan waktu 24x7 buat refresh analytics lihat kalau-kalau ada yang nonton. Hello… ini gw upload video hampir setiap hari. Dan kalau lo seorang content creator, tentu tahu kan kalau bikin konten musik itu gak cuma modal copy paste?

Sebelum bikin konten harus mikir, konten apa yang bakal ditonton. Setelah itu melewati proses produksi (bikin audio dan shooting), lalu proses editing sebelum upload, setelah upload masih harus mikirin SEO biar video kita muncul di pencarian YouTube dan Google dan share ke sana-sini agar ada yang “sudi” nonton. Dan itu bisa menghabiskan waktu semalaman. Dan ketika kita tidur sampai siang, dibilang "lo bisanya tidur doang!".

Setelah melalui semua itu… apakah SALAH kalau kita berharap? Dan panggilan apa yang pantas untuk orang yang membunuh harapan kita? Realistis kali ya? Ya kali-kali aja gw sukses jadi gitaris YouTube dan kisah hidup gw dijadiin film, mungkin ini bakal jadi bagian dramanya.

Kalau lo belum pernah mampir ke channel YouTube gw, silahkan kunjungi channel gw di sini, telaah dan berikan pendapat melalui perspektiflo. Siapa tahu aja memang gw yang over ekspektasi, kan?



Gw Calon Rocker, out!

Comments