Calon Rocker Pindah Rumah!

Pentingnya Jadi Gitaris Keren

Jadi Gitaris Keren


Halo teman Calon Rocker!
Sekarang gw mau ajak lo bahas pentingnya jadi gitaris keren. Karena gw yakin banyak banget channel yang janjiin lo jadi gitaris hebat dan gw merasa kurang kompetitif, apalagi dibanding channel tutorial gitar yang durasi videonya 30 menit, masuk ke topik di menit ke 10, dan nongol iklan tiap 3 menit. 

Jadi mari kita bahas pentingnya dan bagaimana cara jadi gitaris keren.

Coba jawab pertanyaan ini, "lo inget gak nama gitaris band yang ngetop dengan lagu yang nadanya oweoweo terus main solonya 700bpm?".

Gw yakin lo gak tahu jawabannya, karena:
Pertama, gak ada yang otentik dari gitaris band itu. Dan yang kedua, pertanyaan gw barusan asal aja. gw juga gak tahu lagu oweoweo.

Tapi coba lo jawab pertanyaan ini, "lo inget gak nama gitaris yang pake topi tinggi kaya pesulap, rambut keriting dan matanya nyaris gak pernah keliatan?"

Gw yakin lo bisa jawab.

Yup, Slash!



Slash adalah salah satu gitaris keren yang memiliki SEO yang bagus. Eh tunggu, bahasan SEO itu buat channel gw yang linknya di kanan atas ini.

Kita cari contoh lain, siapa yang gak kenal Stevie Ray Vaughan? Lo gak tau? Mungkin lo inget kalo udah liat gambar gitar ini.



Masih dari genre yang sama, Jimi Hendrix dengan dandanan khas era flower generation.

Paul Gilbert dengan headphonenya, Dimebag dengan gitar cagaknya, Zakk Wylde dengan dandanan ala biker plus penampilannya yang kaya dewa Nordic, Thor. Dan Kurt Cobain dengan bedilnya... eh.





Dan gak ketinggalan Angus Young dengan gaya berlari di atas panggung sampai muter-muter di bawah. Eh tunggu... itu sih ngikutin Eet.

Kita bahas gitaris keren yang kekinian, Buckethead dengan topeng dan ember Kentukunya, Kmac dan Jared Dines karena konyolnya, dan tentu saja idola gw, Leo Moracchioli yang penampilannya selalu berubah dari satu video ke video lainnya... dan soundnya oh my g@>! 

Sebetulnya gw mau masukin Rob Scallon yang ide videonya selalu brilliant, apalagi yang dia nyanyiin Enter Sandman tapi rekamannya mundur. Gila!

Nih tonton sendiri kalo gak percaya!



Tapi gw gak yakin dia termasuk gitaris atau bukan. Tolong jawab di komen ya.

Terlepas dari karya-karya mereka, mereka mudah diingat karena mereka... yup, keren!

Kenapa Mereka Bisa Keren?

Karena mereka memiliki ciri khas. Di era sekarang semua orang bisa jadi internet celebrity, harusnya lebih mudah buat nunjukin ciri khas lo, gak cuma ke sesama orang Indonesia, bahkan ke seluruh dunia.

Lo juga bisa jual karya-karya lo tanpa lo harus ngemis ke produser atau label buat dibantuin distribusinya. Caranya, gw kasih linknya di komen yang gw pin di bawah video ini. No tipu-tipu.

Lo gak harus jual harga dirilo demi keliatan keren, gak usah sampe pake gentong di kepala, totalitas dan tolol itu cuma beda beberapa huruf. Karena, begitu sebuah image melekat, tai kotok pun terasa coklat.
Gw Calon Rocker, out!

Comments