Calon Rocker Pindah Rumah!

Little Wing Cover Sangat Sederhana Berikut Lirik dan Chords

Halo teman Calon Rocker!
Hari ini gw kepikiran buat bikin playlist baru di YouTube yang namanya Main Lagu Tanpa Ngulik. Sebetulnya judulnya gak terlalu pas sih, gw agak nge-cheat sedikit di sini. Walaupun gw pribadi gak pernah ngulik lagu-lagu di playlist ini, tapi lagu ini sudah bertahun-tahun gw dengerin. Dan bisa dibilang hampir semua gitaris yang gw kenal pernah ngulik dan bahkan bawain lagu ini.

Nah, itu cheat pertama, cheat kedua adalah gw tetap harus mencari lirik lagunya secara online. Dan di situ juga gw jadi "terpaksa" lihat chord yang tercantum bersama liriknya.

Mengenai Little Wing

Singkat cerita, gw mau mulai dengan sebuah lagu epic yang lo pasti pernah dengar minimal sekali kalau lo adalah seorang gitaris. Lagu itu berjudul Little Wing (Hendrix, Vaughan, Skid Row).
Progresi chord lagu ini sangat indah, terutama di bagian perpindahan chord secara chromatic dari B ke Bb ke A (ini adalah nada-nada yang terdapat dalam Em Blues Scale). Ini chord selengkapnya:

Em G Am Em
Bm Bbm Am
C G F C
D

...dan ini lirik yang saya pakai, versi Skid Row.

Well she's walking through the cloud
With a circus mind that's running wild
Butterflies and zebras and moonbeams and fairy tales
(That's all she ever think about) Riding with the wind

When I'm sad, she comes to me
With a thousand smiles, she gives to me free
It's alright she said it's alright
Take anything you want from me
Anything!

Silahkan diinterpretasikan sendiri apa makna liriknya.

Beginilah Jadinya


Bagaimana? Seberapa suka lo sama versi gw ini. Kasih jempol kalo suka! Kalo gak suka... cela aja, tapi harus subscribe dan klik loncengnya juga, supaya lo bisa cela video-video gw selanjutnya.
Gw Calon Rocker, undur diri!

Comments