Calon Rocker Pindah Rumah!

Calon Rocker Switches Language





Halo teman Calon Rocker! 

Kemarin, saya baru saja menulis buku berjudul "Kelas Gitar Calon Rocker" dan ditulis dalam Bahasa Indonesia. Saya menulis buku dalam Bahasa Indonesia karena di iBooks saya dapat menerbitkan buku dalam Bahasa Indonesia. 

Tapi itu konyol, ternyata buku saya tidak tersedia di pasar Indonesia. Anda dapat mengganti toko, tetapi itu agak merusak tujuan. Saya mencoba Amazon, tetapi tidak bisa menerbitkan buku dalam Bahasa Indonesia di sana. By the way, Amazon hanyalah pasar online selain iBooks. Anda tidak berpikir saya mencoba menulis dalam bahasa Amazon, kan? 

Ingatkah Anda bahwa saya pernah mengatakan bahwa ada lebih banyak orang Indonesia yang mengerti bahasa Inggris daripada orang asing yang mengerti Bahasa Indonesia. Saya rasa itu membuat kita, orang Indonesia lebih unggul dalam kasus ini. 

Itu yang saya katakan di video di bawah ini: 


Dan, pendapat saya tetap sama! 

Jadi saya mengambil langkah yang menurut saya adil. Saya akan membuat buku dan video dalam bahasa Inggris, lalu memberikan subtitle Bahasa Indonesia untuk video tersebut. Tentu saja, Anda sudah tahu cara mengaktifkan Closed Caption alias subtitle CC di YouTube, bukan? 

Atau, bagi yang suka membaca dalam bahasa Indonesia saja, Anda bisa mengunjungi blog saya, yang menurut saya sedang kalian baca. Begitulah berita singkat dari saya. By the way, jika Anda tahu cara menjual buku Bahasa Indonesia saya secara online, silakan tulis di komentar. Saya akan memberi Anda kredit di buku-buku saya. 

Saya Calon Rocker. Sampai jumpa!

Comments