Calon Rocker Pindah Rumah!

Main Lagu 7 Senar di 6 Senar Tanpa Setem Ulang


Gitar 7 Senar

Sejak dipopulerkan oleh Steve Vai melalui album Passion and Warfare, gitar 7 senar kembali menjadi barang yang dicari ketika gelombang Nu-Metal menjadi trend di era 2000-an. Namun peruntukannya bukanlah untuk bermain seperti Steve Vai yang merupakan salah satu dewa gitar yang sangat dihormati. Penggunaan gitar 7 senar digunakan untuk mendapatkan suara rendah (senar B rendah) yang sangat mendukung tone genre Nu-Metal itu sendiri.

Seperti tidak cukup dengan rendahnya senar B, beberapa band malah melakukan tuning yang lebih ekstrim dengan menurunkannya ke A dan lebih rendah lagi. Sekarang gitar 7 senar sudah tidak lagi jadi hal aneh karena munculnya gitar denga senar lebih banyak, dengan seteman lebih rendah. Terimakasih pada para pelopor Djent untuk trend ini.

Bagaimana Main Lagu 7 Senar di 6 Senar Tanpa Setem Ulang?

Kalau kalian sudah memiliki gitar 6 senar, tidak usah buru-buru menjualnya dan membeli gitar 7 senar murahan, karena video di atas akan menunjukkan bagaimana cara memainkan lagu 7 senar dengan gitar 6 senar yang kita miliki tanpa harus melakukan penyeteman ulang.

Tapi kalau kalian tetap ingin memilki gitar 7 senar, ya beli saja... karena tidak bisa dipungkiri bahwa gitar 7 senar itu keren!
Calon Rocker undur diri!

Comments